©pesonascience.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 13 April 2013

Angan-angan yang tak mudah

Hanya  bisa melihat kesuksesan orang lain...

Terkadang iri melihat kesuksesan yg diraih orang, ya yang dimaksud ialah pengusaha-pengusaha sukses, baik itu pengusaha kelas kecil hingga pengusaha kelas besar. Mengapa tidak? selain menghasilkan uang sendiri mereka juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan tentunya hal itu membuat bangga diri sendiri dan keluarga terutama ayah dan ibu...ya kedua orang tua. Tentunya mereka bangga melihat anak-anaknya sukses.  

Tak ada salahnya bermimpi menjadi pengusaha sukses, tak muluk-muluk yang di inginkan, yang penting bisa menghasilkan uang dari usaha sendiri bukan menjadi pekerja. Disini bukanlah mengkerdilkan pekerja/karyawan, tentunya juga banyak karyawan yang sukses. Hanya saja terkadang ingin sekali mempunyai usaha sendiri, menjadi pengusaha, mampu menciptakan lapangan kerja, mengurangi pengangguran, pahala.

Alasannya sederhana, sepengetahuan banyak ketidakadilan ditempat kerja, mulai dari upah yang tidak sesuai, upah yg diterima terkadang lebih sedikit ketimbang orang lain yang mempunyai kenalan orang dalam perusahaan, dan masih banyak bentuk lainnya tak baik menceritakannya panjang lebar. Tapi ya sudahlah, memang begitu keadaannya, bukanya tidak bersyukur atas pemberian tuhan.  

Ya Allah jadikan aku orang yg pandai bersyukur atas nikmatmu dan jangan jadikan aku orang yang mengingkari nikmatmu, Apapun itu

Berkali-kali mencoba mendalami apa yang bisa membuat fokus untuk mulai usaha termasuk bertukar pikiran dengan teman, orang tua, namun hasilnya nihil. Semangatpun naik turun tak menentu, terkadang modal pun menjadi penghalang untuk memulai, ah nasib..mencoba menaikkan kmbali semangat biografi pengusaha sukses pun dilahap siapa tahu memberikan inspirasi,namun hasilnya sesaat semangat diawal...ah mungkin tuhan sudah menggariskan takdir masing-masing hambanya, sekuat apapun keinginan dan usaha jika Ia tidak mengizinkan tidaklah jadi, atau mungkinkah usaha dan keinginan tidak maksimal dan tidak sejalan hanya sebatas angan-angan?ataukah cita-cita sekedar ikut-ikutan?  

Tuhan, smoga engkau memberikan yang terbaik untukku, apapun itu semoga baik, sehingga bisa  membuat orang tua bangga atas anaknya, atas apa yang telah Engkau limpahkan, Engkau maha tahu ya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

About

Followers